Senin, 16 September 2013

COPY: Cloud Storage multiplatform



Weits tumbenan posting siang siang bolong begini, kali ini yang mau gue posting adalah Copy. “Apaan tuh? Maksudnya pasti copy paste” bukan,yang gue maksud copy disini semacam Cloud Stroage gitu “oh kayak skydrive, google drive, dan dropbox kan” nah betul! Apa yang istimewa kapasitas pertama yang diberikan oleh copy itu

Yang istimewa adalah kapasitas yang diberika kepadan free user sangat besar, 15 GB bayangkan (kapasitas sama dengan google Drive)!. Tak hanya itu bahkan ada cara mudah bagi kita agar kapasitas lebih.

1. Mendaftar dari invite teman atau daftar menggunakan link refferal dari user copy, kita akan dapat 5 GB.
2. Posting ke twitter, kita akan diberi 2 GB free.
3. Mengikuti program refferal, kita menginvite teman-teman agar mereka mendaftar akun copy, jika mereka mendaftar menggunakan link refferal yang kita beri, lalu mengunduh app baik mobile maupun desktop lalu menginstallnya kita akan dapat 5 GB pula.

Jika kita total dengan 3 cara diatas maka kita akan dapat 27 GB! Luar biasa bukan! Ah, lagi Copy ini memiliki perangat lunak yang multiplatform, Windows, Linux, Mac, Iphone dan Android

cara install di linux.
Berbeda dengan mac dan windows, untuk linux tidak disediakan paket instalasinya. Tapi cukup mudah kok nih gue rincikan.
1. setelah di download, extract ke home atau tempat yang kamu suka.
2. masuk ke folder x86 (32bit) atau x86-x64 (64bit) sesuaikan mesin kamu
3. masuk keterminal ketik perintah ./CopyAgent






nah seperti yang kamu lihat bahwa gue make DE KDE buat Linux gue (openSUSE), pas gue cek di menu, ternyata tidak muncul akhirnya buat sendiri launchernya caranya klik kanan pojok kiri bawah alias tombol menu,pilih Edit Applications
cari Internet > Data Exchange > klik kanan "new item atau Ctrl + N
ketik nama programnya, terserah deh, seenak hati juga boleh :D
Description : File Synchronizer
Comment: Sync your files across computers and to the web
 untuk Command telusuri dimana file ./CopyAgent berada. contoh
Command: /home/nayumi/copy/x86/CopyAgent
dan disave deh, oh ya untuk gambar, gue nyari di google :) inget format gambar disarankan png.
setelah disave coba kamu klik menunya apakah ada di tempat Data Exchange?
kalo kamu mau, bisa daftar dan download programnya disini Copy  
untuk DE yang lain silahkan dicoba :)
dan kenapa gue membuat lauchernya? nanti di restart dulu PC gue :)
semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar: