Senin, 13 Januari 2014

Progress Libre Office dengan sedikit curhat


ugghh!! sorry, baru mulai ngeblog dan kalian sudah harus melihat posisi ngupil yang sangat nikmat itu :v. karna gue tadi lagi iseng untuk mencoba translate libreoffice writer user guide. setelah sedikit gue telusuri ternyata gak ada dalam bahasa indonesia. what kenapa bisa begini? entahlah mungkin emang karna tidak ada orang indonesia yang tertarik menggunakan libre office, padahal sangat mudah banget. oh iya, kita kan bangsa dengan populasi pembajaknya nyaris menyamain china (tapi sekarang china sudah mulai berbenah) yeah sebentar lagi kita akan menjadi bangsa dengan jumlah pembajak terbanyak di dunia. kongratulisasion (congratulation kalii) yah pokoknya itu deh :D

kembali ke tanktop, apa yang sedang gue hadapi adalah diri gue sendiri yang bahasa inggris gue bisa dibilang kacrut, ya karna gue jarang menggunakan bahasa inggris lagi soalnya gue lagi tertarik ke jepang. ya semenjak gue ngefans sama AKB48, JKT48 sama Scandal :D jadinya gue lebih banyak belajar bahasa jepang. loh kok malah ngelindur lagi fokus. okeh lanjut ke permasalahan libre. karna itu gue menghadapi beberapa kendala yang terutama bahasa, yang kedua kuota modem. karna gue menggunakan provider tri otomatis gue musti menyiapkan sejumlah kuota (35ribu untuk pagi) sebenernya waktu tak terbatas gue itu ada di malem alias begadang. berhubung rumah gue lagi dalam tahap renovasi dan sodara gue yang berprofesi sebagai tukang bangunan alias arsitektur (bahasa sopan untuk kuli) belum bisa dateng. nah tiap hari libur bokap, gue di plot sebagai asisten tukang. jadinya gue gak bisa begadang lagi karna tiap abis begadang gue pasti bangun jam 12 (karna laper) trus tidur lagi bangun-bangun sempurna itu jam 4 sore :v. karna sudah begini gue musti merubah kebiasaan gue yang tidur pagi deh. efeknya sih jam segini gue udah ngantuk *bruuk* *molor sejenak* (woi bangun) okeh okeh udah sampai mana tadi? oh ya lanjut lagi tentang libre office, gue baru beresin bagian pendahuluannya itu sekitar 12 halaman. dan yang musti di translate itu sekitar 468 halaman jadi sisanya BANYAK :-(

gue mencoba untuk menyelesaikannya per BAB jadi tiap rillis perBAB gitu. semoga aja cepat beres tapi seperti yang kalian tahu musuh terbesar penulis awal adalah UANG dan Kurang MOTIVASI dalam diri

bonus dari yunus yang (katanya) ganteng ini
Berdoalah dimana saja meski kamu JOMBLO
Happy Reading dan Motivasi saya terus ya

Tidak ada komentar: