Minggu, 04 Mei 2014

cara install telegram di ubuntu 14.04

 
Telegram adalah aplikasi mengirim pesan yang gratis. sama seperti whatsapp yang menggunakan nomor handphone kamu sebagai ID-nya. pertama kali gue tahu apa itu telegram pada saat gue masih menggunakan Igos Nusantara. berhubung sekarang lagi menggunakan ubuntu 14.04 LTS maka gue pasang lagi disini. sebenernya telegram itu hanya berjalan di android dan iphone. tapi ada source code yang mengakibatkan aplikasi ini bisa berjalan di luar android dan iphone. lebih lengkapnya bisa lihat disini 

Telegram on Ubuntu
 cara masangnya :
lakukan pada terminal
sudo add-apt-repository ppa:costales/unity-webapps-telegram
sudo apt-get update
sudo apt-get install unity-webapps-telegram

NB: pastikan nomor kamu pernah terdaftar di server telegram ya. cara paling mudah. install juga di android atau iphone kamu :D

4 komentar:

Mukhotob Hamzah mengatakan...

Telegram apa bisa dugunakan sebagai yahoo messenger..?

M. Taufiq Yunus mengatakan...

Mukhotob Hamzah: Telegram berbeda dengan Yahoo Messenger, Telegram lebih seperti whatsapp dengan gratis, tidak seperti whatsapp yang tahun pertama saja yang gratis.. sekian (maaf baru bales, baru buka blog :P )

Mukhotob Hamzah mengatakan...

Oke gan terimakasih atas infonya.. karena pekerjaan saya butuh yahoo messenger. jadi saya mau cari alternatif penggantinya di ubuntu selain pidgin dan empathy. kalau pake pidgin atau empathy, keduanya lemah untuk transfer file.

EraDigital mengatakan...

yahoo messenger kan bisa di install di ubuntu. saya sudah pakai lama, klo pingin detail atau tukar info ini no saya 085640805071