Senin, 22 April 2013

Instal Eset nod32 Anti Virus For Linux di openSUSE 12.3

 
Eset Nod32 adalah sebuah antivirus yang sudah tidak asing lagi di kalangan para pengguna komputer dan internet. Bahkan Eset Nod32 pada tahun 2011 dinobatkan sebagai salah satu antivirus terbaik. Seperti antivirus lainnya yaitu berfungsi menghapus berbagai macam virus, trojan, spiware, malware, root, worm, serta masih banyak fungsi yang lain.

menggunakan antivirus di linux bisa dibilang antara perlu dan tidak perlu, karna linux paling aman dari serangan virus, antivirus digunakan untuk membersihkan virus-virus windows, yah sekedar bantu-bantu teman yang ingin bersihin flashdisknya aja :D 



karna dulu gue pernah posting cara instal eset nod32 di ubuntu nah sekarang  gue bikin cara install yang hanya next-next-next saja, beda dengan ubuntu :D sok kita mulai :D

1. kita musti download antivirusnya dulu, nah maru berkunjung ke situs resminya :) disini http://www.eset.com/download/home/
2. lalu ubah permissionsnya sesuai gambar nomor 1.

 
gambar 1

 3. kita akan diminta password root untuk bisa diinstall langsung ke komputer kita

4. tahap selanjutnya kita tinggal next-next aja seperti yang saya bilang :) jauh lebih mudah daripada install diubuntukan? :)











username dan serial number bisa dilihat dibalik voucher yang tertera di kardus eset nod32 alias beli yang asli :D hahaha saya aja make yang trial :D buat iseng aja :) semoga bermanfaat artikel keisengan saya

Tidak ada komentar: