Sabtu, 05 Mei 2012

Installasi eset nod32 di ubuntu 11.10

kalau barusan gue share cara instalasi bitdefender, sekarang gue mulai untuk menggunakan Eset nod32
info ini gue dapet di cyber-newtron.blogspot.com
kembali dengan sedikit modifikasi ala gue, mungkin akan membuat semakin mudah dan tidak sulit tentunya, langung saja kita mulai cara installnya. 1. Download dahulu File ESETnya di www.eset.com 2. Buka Terminal ( Accessories >> Terminal ) dan masuk sebagai Root ketik " sudo su " tanpa tanda petik 3. Lalu ketik apt-get install libc6 libc6-dbg 4. dan lanjutkan ketik ini "ln -s /usr/lib/i386-linux-gnu/gconv/UTF-16.so /usr/lib/gconv/UTF-16.so" tanpa tanda petik 5. Masuk directory Linux,Tempat dimana kita save file hasil download tadi ketikan ini di terminal cd /home/namauserkita/Downloads contohnya : cd /home/bije/Downloads 6. ketik nama file installer esetnya. ./namafileinstaller.linux contohnya : ./eset_nod32a_32bit_en.linux Jika berhasil nanti keluar instalasi esetnya.kita tinggal netx-next saja seperti halnya di windows. Ini sedikit screenshootnya
catatan dari gue pribadi cara di atas kurang begitu lengkap di karenakan pada tahap ke 4 gue mengalami yang di namakan pesan di bawah ini
solusi yang gue berikan adalah ketikan pada terminal: mkdir /usr/lib/gconv
lalu lanjutkan tahap instalasi, maka selesai deh. ingat belilah username dan password eset yang asli dengan begitu kamu semua menjaga martabat bangsa dan negara :) salam nayumi

Tidak ada komentar: