Senin, 15 April 2013

Install Cisco Packet Tracer di Opensuse 12.3

beberapa hari ini temen gue si indah meminta gue buat ngerjain tugas dia sebagai proyek sampingan gue :D (sekaligus dibayar :P ) karna pada waktu itu gue lagi make ubuntu jadinya gak ada masalah dalam pengerjaannya, secara udah pernah gue tulis disini nah karna gue lagi make Opensuse maka dengan rahmat tuhan yang maha esa gue nulis lagi deh huehehehe
bagi yang belum tau Cisco Packet Tracer itu apa nah sedikit penjelasan sedikit logic dari gue, Packet Tracer adalah sebuah software yang dikembangkan oleh Cisco. Dimana software tersebut berfungsi untuk membuat suatu jaringan komputer atau sering disebut dengan computer network. Dalam program ini telah tersedia beberapa komponen–kompenen atau alat–alat yang sering dipakai atau digunakan dalam system network tersebut, Misalkan contoh seperti kabel Lan ( cross over, console, dll ) , HUB, SWITCHES, ROUTER dan lain sebagainya. Sehingga kita dapat dengan mudah membuat sebuah simulasi jaringan computer di dalam PC Anda, simulasi ini berfungsi untuk mengetahui cara kerja pada tiap–tiap alat tersebut dan cara pengiriman sebuah pesan dari komputer 1 ke computer lain dapat di simulasikan juga disini. oke daripada berlama-lama kita mulai aja cekidot:

pertama-tama kita musti download softwarenya dulu dong :D si packet tracer bisa di download disini http://www.mediafire.com/?op3crarj9tl1q7x

kita mulai caranya:
1. buka terminal dan masuk sebagai root
2. masuk ke folder tempat file terdownload contoh: cd home/nayumi/downloads
3. chmod +x PacketTracer533_i386_no_tutorials_installer-rpm.bin
4. ./PacketTracer533_i386_no_tutorials_installer-rpm.bin
nanti akan ada lisensinya dan ketik y tunggu sampai selesai :) dan bisa maenin deh si cisco packet tracer :)


gampangkan :D nah ini sedikit skrinsutnya 
Cisco Packet Tracer di my openSUSE
 
nah silahkan dicoba dah :) caw dulu ya

2 komentar:

Anonim mengatakan...

kok pas selesai tekan y. muncul
error : failed depencies

Unknown mengatakan...

kemungkinan file corrupt atau kekurangan depedencies pada sistem Opensuse anda