Kamis, 11 April 2013

Berkelana dengan si Kadal Ijo OpenSUSE

dua bulan sudah aye ninggalin in blog. bukannya apa-apa? lagi minim kuota buat download sesuatu. wiss tar dulu bentar gue nyapu-nyapu dulu, semakin jarang gue nulis debu disini semakin tebel banget :D huehahaha

dah sekarang kita mulai serius, dari bulan agustus kemaren gue udah mulai make distro lokal yang berwujud Igos Nusantara :D dan versi terakhir yang gue pake adalah 8.1 dan semester dua tahun ini akan rilis versi ke 9. sambil nunggu versi sembilan gak sengaja mata ini  terpana dengan kabar berita tentang rilis openSUSE 12.3 widih, distro pertama gue belajar ternyata udah sampe ketahap 12.3 atau bisa gue bilang SGM(iklan terselubung) :P dengan code Dartmouth bukan dark moon emangnya film transformer :D hahaha berikut review dari beberapa situs terkemuka :
http://distrowatch.com/table.php?distribution=suse
http://www.theregister.co.uk/2013/03/15/suse_linux_12_3_review/ 


ini dari youtube

 

nah ini tampilan dari dekstop gue :D, kenapa ada acernya? :D karna merek laptop gue juga :D hahaha yang mau download udah gue sediain linknya langsung dari server lokal. doain biar gue bisa beli sendiri servernya :D

oh ya, gue lagi bikin tutorial instalasinya berikut penggunaannya, so tungguin ya :D 
 (bersih-bersih lagi, nyapu-nyapu lagi :D)

1 komentar:

asam urat mengatakan...

mksih ilmunya gan..