
Memasarkan diri
untuk para jomblo itu sangat penting apa lagi anda yang sangat sulit
mendapatkan jodoh anda. Baca pemasaran diri untuk para jomblo agar
anda tahu kenapa anda tidak laku laku.
Pemasaran Diri Lokal
Penerapan konsep,
prinsip, aktifitas, dan proses pemasaran dalam rangka penyaluran diri
dan hati kamu kepada calon jodoh kamu di lingkungan setempat.
(Lingkungan Rumah atau Kampung kamu)
Penjelasan: Kamu
bisa mencari jodoh kamu dilingkungan rumah sendiri atau kampung kamu
sendiri. Ini dengan catatan kamu bukanlah anak nakal yang suka bikin
onar, orang kampung sendiri biasanya tau gelagat kamu. Kamu itu anak
baik baik atau anak nakal jangan sampai pas kamu mau deketin tetangga
kamu pas masa pedekate terjadi cerita flashback dikit “ lu dulu
suka makan cacing di kebonnye pak rohimkan?” jangan sampai itu
terjadi.
Pemasaran Diri di
Tempat Aktifitas
Penerapan konsep,
prinsip, aktifitas, dan proses pemasaran dalam rangka penyaluran diri
dan hati kamu kepada calon jodoh kamu di lingkungan Bekerja atau
Belajar. (sekolah, kampus, tempat les, kantor.)
Penjelasan: sama
seperti Pemasaran diri Lokal. Kamu musti berhati hati dalam melangkah
jangan sampai kamu mengulangi kesalahan kamu dalam mencari jodoh
dengan kelakuan kamu yang nakal dimasa lalu, usahakan kamu jadi anak
baik baik di lingkungan kamu sendiri :v
Pemasaran Asing
Kegiatan pemasaran
diri kamu di lingkungan yang berbeda dengan
lingkungan kamu.
(kampung orang, kampus orang, rumah orang, kantor orang.)
Penjelasan:
kelakuan kamu di kampung mungkin tidak terdengar dilingkungan barumu
tapi jangan sampai calon gebetan kamu punya saudara dikampungmu itu
bisa celaka coy. Jika kamu ke kampus orang sekedar hanya untuk
ngecengin cewek/cowok disana kamu musti berhati-hati minimal kamu
musti punya orang dalam agar bisa tahu gelagat dia disana :D
Tahapan Perkembangan
menghadapi persaingan nilai jual diri

Memasaran diri dari
persaingan Lokal
Pemasaran lokal
maksudnya adalah memfokuskan diri dari orientasi dan strateginya
pada
calon-calon jodoh, mak comblang, dan pesaing dilingkungan
sendiri alias kampung sendiri.
![]() |
usaha terus |
Memasaran diri dari
persaingan lokal dan interlokal
Kamu harus bisa
memasarkan diri dengan mencari dan bersaing di (kampung, kelas,
se-ruangan) sendiri
dan persaingan dari (kampung, kelas, ruangan,
sekolah) lain. Orientasi harus bersifat
etnoeksentric (saingan
dengan nilai jual lebih tinggi harus didahulukan dari yang nilai jual
rendah

Persaingan dengan
jabatan itu terasa berat jika calon yang kamu mau dapatkan adalah
seorang matre kelas berat, tapi jangan khawatir jika kamu sering
bersama dia tiap hari, cobalah kamu tak bersama dia satu hari –
seminggu jika dia tak hubungi kamu, berarti kamu hanya orang yang dia
tak butuhkan (kasian deh lu)
Memasarkan diri ke
satu tujuan
Kamu yang
memperlakukan calon Jodoh sebagai satu alasan, dasar
pemikirannya
bahwa Alasan kamu hidup hanya bergerak ke arah
keseragaman hati
cobalah untuk menetapkan satu tujuan kedia saja. Orientasi hatinya
bersifat geoecsentric. Prilaku ini hanya ingin itu itu saja biasanya
orang orang ini susah move on.
![]() |
Jomblo Lapuk |
Motivasi Masuk
Persaingan mengejar jodoh
Mendapat akses
tempat baru
Mendapat akses
bertemu calon jodoh baru / lama
Membagi resiko
persaingan berkat pengalaman
yang lebih luas
Mencapai hasil yang
diinginkan (dapet jodoh)
Konsep 5C
Customer:
calon yang kamu inginkan ada dan sesuai yang kamu mau
Competition
:
Persaingan dengan orang orang yang juga sama sama menginginkan calon
kamu
Company
: Upaya
mendekati yang mempunyai calon kamu alias calon mertua kamu.
Currency
: apa
yang bisa kamu tawarkan ke calon kamu, harta atau hati (eeeeyaaaa)
Country: jika
sudah didapatkan mau tinggal dimana? Numpang atau punya tempat
tinggal sendiri :D
7
Perangkap Pemasaran Diri (musti hati-hati coy!!!)
1.
Memasuki persaingan dengan berpatokan pada
besarnya permintaan.
saran:
ingat kamu harus memiliki nilai jual, jangan terpaku dengan apa yang
diinginkan orang yang kamu mau
2.
Meremehkan pesaing yang ada.
saran:
jika kamu tampan dan merasa yang kamu incar pasti milih kamu.
Lupakanlah jika orang jelek punya nilai jual lebih tinggi kamu pasti
terkalahkan.
3.
Ekspektasi bahwa semua jodoh kamu di seluruh dunia
mendambakan hal
yang sama.
saran: tidak
semua orang memiliki perasaan dan keinginan yang sama coy
4.
Masuk dengan memasarkan diri yang tidak tepat.
saran:
ini penting jika kamu orang jelek yang ngaku ganteng :v
5.
Memasuki persaingan tanpa merencanakan proses ekspansi.
saran:
jika kamu ingin mendapatkan pasangan yang tepat harus membuat rencana
yang tepat agar tak menyesal.
6.
Salah memilih mak comblang.
saran:
pilihlah mak comblang yang memiliki presentase keberhasilan dalam
menjodohkan 200% jika dia gagal berarti nilai jual anda yang emang
gak menjual sama sekali
7.
Kehilangan eksklusifitas pada diri sendiri.
Saran:
jangan masuk diskotik dengan pakaian badut ancol,
sekian
dari saya. Seharusnya waktu ini saya gunakan untuk menulis proposal
skripsi tapi dengan niat iseng malah menulis hal gak penting ini :v
Tidak ada komentar:
Posting Komentar