Rabu, 04 Mei 2011

Resensi buku SOS: save our soul

Hmm sebenernya w jarang banget buat referensi produk di blog apa lagi w yang pengen w mau promosiin itu sebuah buku lama? Gak lama juga sie cuman keluaran tahun 2007, kalo kalian pernah baca jangan jadi bebek atau andai kamu tahu (jangan jadi bebek 2) nah ini buku ketiga dari kang solihin yang berjudul SOS….. bukan! Sekali lagi w tekankan itu bukan grup lawak yang pernah ada komedian sule, ini judul buku karangan O.solihin atau yang paling di kenal dengan nama kang Oleh. Buku yang di beri judul SOS: save our soul atau selamatkan jiwa kami ini membahas masalah remaja, sama seperti 2 buku diatas, kang Oleh kembali menulis tentang kenakalan para remaja yang di anggap para remaja itu tidak salah karna mereka hanya mengikuti apa yang mereka anggap benar! Di buku ini kang oleh menceritakan kenakalan remaja lebih detail lagi dengan memahami bahwa remaja tak selalu bersalah, tak selalu menjadi begundal, yang selalu membuat onar, dan lain-lain.

Di mulai dari bab pertama: inilah kita, remaja yang di ceritakan kang Oleh agak benarnya juga, terlebih di tulisan menciptakan bintang hiburan mungkin sebagian dari kita ingat pas era-era kita ingin menunjukkan talenta yang kita miliki dalam bidang olah vokal, belum lagi yang agak menyentil kita di ilmuan VS penghibur, di sini kang oleh menceritakan betapa kejamnya bangsa kita yang tidak sama sekali menghargai orang yang berjasa di dunia pendidikan. Fiuh padahal banyak banget loh orang-orang yang berjasa di dunia pendidikan sebagai pemenang lomba olimpiade tapi nyatanya yang di tampilin ya hanya orang” yang jago nyanyi, dll itu aja yang di hargai…… sangat di sayangkan bangetkan!

Bab kedua di buku ini di beri judul DUNIA KITA menceritakan tentang yang terjadi di dekat dan di tengah kita. Di cerita Ratu Sejagad yang notabene event Miss Universe atau Miss World itu bisa di bilang ajang buka-bukaan di depan umum karna satu sesi (yang w tau loh) mereka memamerkan keindahan tubuh peserta dari kepala hingga ujung kaki kecuali bagian intim mereka duank yang di tutupin. Selain cerita di atas ada lagi tentang cerita yang tiada akhir tentang narkotika, untuk kisah ini kang Oleh memberi judul Narkoba kian menggila. Sudah tak asing lagi kita membicarakan tentang barang haram tersebut, dan sangat sulit sekali untuk di berantas, sulit bukan berarti tidak bisa… inilah yang harus kita perjuangkan!

Di bab 3 kang oleh mengajak kita semua untuk merenung apa yang telah kita lakukan selama ini dengan mengingat dosa-dosa kita dan yang terpenting kita selalu ingat bahwa jalan masih panjang. Buku ini sangat dianjurkan untuk dibaca oleh semua remaja (bukan buat ibu hamil,,, sapa tuh yang tadi teriak itu) muslim dan muslimah yang sangat peduli akan masa depannya di dunia dan di akhirat. Setiap buku ada kelebihan dan kekurangan masing-masing

Untuk:

Penyampaian : 8

Bahasa : 8

Cover depan : 7.5

Sisanya : 9

Tidak ada komentar: