Selasa, 01 Maret 2016

gabung ke komunitas

Hey whats up.. sudah 6 bulan tidak update blog, ntah gue ngapain aja ya selama itu. okeh update beberapa bulan yang sudah terlewatkan adalah:
1. gue gabung di Komunitas Relawan Rumah Zakat Indonesia
2. gue sekarang udah kerja (akhirnya setelah jadi pengangguran bertahun-tahun sembari menyelesaikan skripSHIT akhirnya :D)

okeh kenapa gue update 2 hal itu aja. karena 2 hal diatas sangat menyambung dengan judul dari postingan yang akan kita bicarakan kali ini.

Komunitas berperan penting dalam kehidupan berbagai orang karna berbagai informasi dan ilmu yang akan kita dapatkan didalamnya. contohnya aja komunitas para guru, disana para guru yang membentuk komunitas akan terus menambah wawasan dengan cara ikut seminar atau pelatihan yang diadakan oleh komunitas itu sendiri.
atau komunitas yang berprinsip pada hobi macam komunitas motor dari berbagai komunitas type motor tertentu sampai komunitas begal motor ( eh itu mah kejahatan yak). ada juga komunitas yang berlandaskan hobi seperti photography atau ilmu komputer yang tidak terpaku pada pendidikan orang itu sendiri. ya boleh contoh sih gue, meski gue anak manajemen ekonomi tapi gue terlalu fanatik sama teknologi komputer yang menurut gue mustinya orang-orang harus mempelajari seluk beluk teknologi jangan asal pake. kalau ada kerusakan seenggaknya bisa tahu penyebabnya sehingga tidak dibodoh-bodohi sama tukang servicenya. (iki ngomong opo toh kok agak ngelantur)

selain berkecimpung di komunitas teknologi, gue juga bergabung ke komunitas relawan rumah zakat, pelaku yang menyeret gue dalam komunitas kemanusiaan ini adalah pak Luky Iskandar. beliau berumur sama kayak gue, dan saat ini dia lagi meneruskan pendidikannya di Universitas Indonesia ngambil S2 UI (Masuk D3 UI aja udah susah keluar ini anak pake ambil S2) untuk jurusannya gue lupa pokoknya intinya setelah lulus dia bercita-cita untuk membangun Indonesia yang baik, makanya dia ngajak gue buat ikut ke komunitas-komunitas buat mencari dukungan  gabung ke komunitas yang dia cari.

Okeh lanjut aja kita mulai, kenapa gue mau gabung ke Relawan Rumah Zakat? intinya sih gue gak mandang itu komunitas apa, yang penting itu gue bisa seseruan aja sembari melakukan kebiasaan gue buat trus membuat senyum :D

apa sih Rumah Zakat itu? cari tau sendiri ya disini www.rumahzakat.org

sebelum diterima menjadi anggota resmi, gue dan beberapa pendatang baru disempatkan untuk ikut pendidikan dasar di gunung bunder bogor, jadi semua pendidikan dasar-dasar kerelawanan (sumpah intinya relawan gitu yak, tata bahasa gue emang jelek) dikasih tau disini, dan juga ada outbond gitu, cuman gue gagal soalnya kondisi fisik gue yang lama banget gak olahraga, dan juga sepatu yang gue pake alasnya udah abis, entah siapa yang grogotin sampe gue sering kepleset ditanah yang basah.


udahan akh lanjut kerja lagi, ngepost ini terjadi disaat menunggu renderan video yang abis diedit dan dipotong, lalu programnya close.. itu sakit banget T.T
mengenai gue kerja nanti aja gue bahas di post selanjutnya yang gak tau entah kapan :D

bye


Tidak ada komentar: