Selasa, 01 September 2015

inilah cara saya berkontribusi untuk linux

kontribusi itu butuh keinginan yang kuat dan juga kema(l)uan yang kuat. begitu juga di linux saking banyaknya distro jadi membuat orang bingung apa saja sih kelebihan linux itu kenapa musti banyak variasi, kenapa tidak seperti windows yang hanya 1 tapi ditunggu setiap pelirisannya.
banyaknya varian distro linux disebabkan karna banyaknya kebutuhan yang berbeda disetiap orang. memang setiap distro bisa saja menggunakan aplikasi didistro tertentu, tapi orang orang tentu ingin satu distro untuk satu kebutuhan sehingga tidak mencampuri urusan distro yang lain (statment ini asal ucap loh :v ) 

oh ya gue baru saja merilis sebuah video youtube, video ini cara gue berdedikasi kepada dunia per-linu(x)an kalo mau ngasih donasi monggo ambo terima saja hahaha.. 
nih tonton videonya disini



dan doakan saya biar terus memberi referensi distro untuk kalian semua dalam bentuk bahasa indonesia, dan juga bisa memberikan tutorial dalam bentuk bahasa indonesia agar tidak bingung nantinya jika tutorialnya menggunakan bahasa inggris :)
untuk tutorial gue mungkin hanya akan menggunakan distro seperti ubuntu, opensuse, igos nusantara, mungkin blankon.
untuk testing distro apa yang terbaru bakalan di update. jika ada kuota untuk downloadnya :P untuk update hanya jika ada waktu yang tepat kemungkinan seminggu sekali update dengan beberapa video tentunya.

sekian dari saya salam dangdut :*

Tidak ada komentar: