Senin, 18 November 2013

install screenfecth di Igos Nusantara

malam semuanya eh menjelang pagi deng. gue baru saja melakukan beberapa uji coba di Igos Nusantara D9 nih. bagi yang belum tau Igos Nusantara atau IGN bisa nih baca-baca situs resminya disini.
apa sih screenfecth itu?
Screenfetch adalah sebuah aplikasi yang berjalan di terminal, Screenfetch akan menampilkan informasi sistem (OS, Kernel, CPU, RAM, bahkan juga komponen tema) yang sedang berjalan.
contohnya seperti dibawah ini menggunakan distro OpenSUSE 12.3
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgPZSHlv7q_sbcwwDpJgGAOe7XxCGXmIBv1FLljbAkJRoWsE_1dUYzv7NFvm5g5qk1LH1zbYUjkczEf6HHzt_EGSg0lkP5UUtocVK8q9t1biDmLqnStYS5zsWot8kbkV5_8J5JoG5Lnqrc/s1600/snapshot10.png Bagaimana dengan Igos Nusantara? bisa hanya saja kemarin pas gue cari lewat yumex tidak menemukan aplikasinya jadinya gue download deh :v . kamu bisa nyari file .RPM khusus untuk fedora 19, tapi kemarin gue menggunakan file .RPM dari openSUSE dan sukses digunakan (nyari lewat google gak nemu-nemu :P )
okeh karna saya sukses menggunakan file .RPMnya openSUSE jadinya saya naro file downloadnya yang buat openSUSE aja ya :v ada disini ScreenFecth
github : https://github.com/KittyKatt/screenFetch
buka terminal dan ketikan $ screenfetch -v
yang diatas itu hasil dari komputer saya :) gantengkan :v saya pikir (di logo tux) akan berlogo seperti IGN atau Fedora ternyata malah tux :) ya sudahlah tak apa yang penting aselole joss!! 

jangan lupa dipelajari ya mblo eh bro/sis

Tidak ada komentar: